Permasalahan dan Solusi Operator Aplikasi DIPA
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Share | 
 

 Definisi Antivirus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting: 76
Points: 181
Join date: 29.03.10

PostSubyek: Definisi Antivirus   Fri Apr 09, 2010 2:50 pm

Antivirus (atau anti-virus) dalam bahasa Indonesia disebut perangkat lunak digunakan untuk mencegah, mendeteksi dan menghapus malware , termasuk virus komputer , worm , dan kuda trojan. Program tersebut juga dapat mencegah dan menghapus adware , spyware , dan bentuk-bentuk malware.

Berbagai strategi biasanya digunakan. Signature deteksi berbasis melibatkan mencari pola berbahaya dikenal di kode dieksekusi . Namun, dimungkinkan untuk pengguna yang akan terinfeksi malware baru yang belum tanda tangan tidak ada. Untuk kontra seperti apa yang disebut -hari ancaman nol , heuristik dapat digunakan. Salah satu jenis pendekatan heuristik, tanda tangan generik, dapat mengidentifikasi virus baru atau varian dari virus yang ada dengan mencari kode berbahaya yang dikenal (atau variasi-variasi kecil dari kode tersebut) dalam file. Beberapa perangkat lunak antivirus juga dapat memprediksi apa yang mengajukan akan dilakukan jika dibuka / dijalankan oleh meniru dalam sebuah kotak pasir dan menganalisis apa yang dilakukannya untuk melihat apakah ia melakukan tindakan berbahaya. Jika tidak, ini bisa berarti file tersebut adalah berbahaya.

Namun, tak peduli betapa berguna perangkat lunak antivirus, kadang-kadang dapat memiliki kekurangan. Perangkat lunak antivirus dapat menurunkan kinerja komputer jika tidak dirancang secara efisien. pengguna berpengalaman mungkin mengalami kesulitan memahami petunjuk dan keputusan bahwa perangkat lunak antivirus dengan menyajikan mereka. Sebuah keputusan yang tidak benar dapat menyebabkan pelanggaran keamanan. Jika perangkat lunak antivirus mempekerjakan deteksi heuristik (jenis apapun), keberhasilan tergantung pada pencapaian keseimbangan yang tepat antara positif palsu dan negatif palsu . Salah positif dapat sebagai destruktif sebagai negatif palsu. Dalam satu kasus, salah tanda tangan virus yang dikeluarkan oleh Symantec keliru dihapus penting sistem operasi file, meninggalkan ribuan PC tidak dapat boot. Akhirnya, perangkat lunak antivirus pada umumnya berjalan sangat dipercaya kernel tingkat sistem operasi , membuat potensi jalan serangan. Selain kelemahan tersebut di atas, efektivitas perangkat lunak antivirus juga telah diteliti dan diperdebatkan. Satu studi menemukan bahwa keberhasilan deteksi perangkat lunak antivirus besar turun selama periode satu tahun.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Antivirus_software
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dipa.forumid.net
Admin
Admin


Jumlah posting: 76
Points: 181
Join date: 29.03.10

PostSubyek: Metode Indentifikasi   Fri Apr 09, 2010 3:56 pm

Ada beberapa metode yang perangkat lunak antivirus dapat digunakan untuk mengidentifikasi Malware. Berdasar kan deteksi Signature adalah metode yang paling umum. Untuk mengidentifikasi virus dan malware lainnya, perangkat lunak antivirus membandingkan isi file ke sebuah kamus dari tanda tangan virus. Karena virus dapat menanamkan diri dalam file yang sudah ada, seluruh file yang dicari, bukan hanya secara keseluruhan, tetapi juga di potong.

Heuristik berdasarkan deteksi-, seperti deteksi aktivitas berbahaya, dapat digunakan untuk mengidentifikasi virus yang tidak diketahui. Emulasi File pendekatan heuristik lain. emulasi File melibatkan melaksanakan program dalam lingkungan virtual dan penebangan program tindakan apa melakukan. Tergantung pada tindakan login, perangkat lunak antivirus dapat menentukan apakah program ini berbahaya atau tidak dan kemudian melakukan tindakan disinfeksi yang sesuai.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Antivirus_software
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dipa.forumid.net
Admin
Admin


Jumlah posting: 76
Points: 181
Join date: 29.03.10

PostSubyek: Signature berdasarkan Deteksi   Fri Apr 09, 2010 4:20 pm

Garis virus scanner-perintah, Clam AV 0.95.2 , menjalankan update virus definisi tanda tangan, scan file dan mengidentifikasi Trojan Secara tradisional, perangkat lunak antivirus sangat diandalkan tanda tangan untuk mengidentifikasi malware. Ini dapat sangat efektif, tetapi tidak dapat membela terhadap sampel malware kecuali telah diperoleh dan tanda tangan dibuat. Karena itu, pendekatan berbasis tanda tangan tidak efektif terhadap baru, virus yang tidak dikenal.

Karena virus baru diciptakan setiap hari, pendekatan berbasis deteksi tanda tangan sering membutuhkan update virus signature kamus. Untuk membantu perusahaan perangkat lunak antivirus, perangkat lunak dapat memungkinkan user untuk mengupload varian virus baru atau perusahaan, memungkinkan virus yang akan dianalisis dan tanda tangan yang ditambahkan ke dalam kamus. Meskipun pendekatan berbasis tanda tangan secara efektif dapat berisi wabah virus, penulis virus telah mencoba tinggal selangkah di depan perangkat lunak tersebut dengan menulis " oligomorphic "," polimorfik "dan, baru-baru ini," metamorf "virus, yang mengenkripsi bagian dari diri mereka atau sebaliknya memodifikasi diri mereka sebagai sebuah metode menyamar, sehingga tidak cocok dengan tanda tangan virus dalam kamus.

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Antivirus_software
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dipa.forumid.net
Admin
Admin


Jumlah posting: 76
Points: 181
Join date: 29.03.10

PostSubyek: Metode Heuristik   Fri Apr 09, 2010 4:40 pm

Beberapa perangkat lunak antivirus yang lebih canggih menggunakan heuristik analisis untuk mengidentifikasi malware baru atau varian dari malware dikenal. Banyak virus mulai sebagai infeksi tunggal dan melalui baik mutasi atau perbaikan oleh penyerang lain, dapat tumbuh menjadi puluhan jenis sedikit berbeda, varian yang disebut. Generik deteksi mengacu pada deteksi dan penghapusan beberapa ancaman menggunakan definisi virus tunggal.

Misalnya, Vundo trojan memiliki beberapa anggota keluarga, tergantung pada vendor antivirus yang klasifikasi. Symantec mengklasifikasikan anggota keluarga Vundo menjadi dua anggota berbeda, Trojan.Vundo dan Trojan. Vundo.B. Meskipun mungkin menguntungkan untuk mengidentifikasi virus tertentu, akan lebih cepat untuk mendeteksi sebuah keluarga virus melalui tanda tangan generik atau melalui pencocokan eksak untuk sebuah tanda tangan yang ada. Virus peneliti menemukan area umum yang semua virus yang ada pada keluarga unik dan dengan demikian dapat membuat tanda tangan generik tunggal. Signature ini sering mengandung kode non-contiguous, mengguna kan karakter wildcard di mana perbedaan berbohong. Wildcard ini memungkinkan pemindai mendeteksi virus bahkan jika mereka dipadatkan dengan tambahan, kode berarti. [15] padded kode digunakan untuk membingungkan pemindai sehingga tidak dapat mengenali ancaman tersebut. Sebuah deteksi yang menggunakan metode ini dikatakan "deteksi heuristik."

Sumber :http://en.wikipedia.org/wiki/Antivirus_software
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dipa.forumid.net
 

Definisi Antivirus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Definisi Hareem
» +Antivirus Di Feshdisk+
» Norton AntiVirus 20.2.0.19
» Bit defender INTERNET SECURITY ANTIVIRUS WITH PATCH 2047|23.3 Mb
» Antivirus gratis khusus Flashdisk dan Media berbasis USB

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Operator Aplikasi DIPA ::  :: -