Permasalahan dan Solusi Operator Aplikasi DIPA
 
IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Perangkat Lunak DIPA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 76
Points : 181
Join date : 29.03.10

PostSubyek: Perangkat Lunak DIPA   Wed Mar 31, 2010 1:03 pm

Perangkat lunak atau piranti lunak adalah program komputer yang berfungsi sebagai sarana interaksi antara pengguna dan perangkat keras. Perangkat lunak dapat juga dikatakan sebagai 'penterjemah' perintah-perintah yang dijalankan pengguna komputer untuk diteruskan ke atau diproses oleh perangkat keras. Perangkat lunak ini dibagi menjadi 3 tingkatan: tingkatan program aplikasi (application program misalnya Microsoft Office), tingkatan sistem operasi (operating system misalnya Microsoft Windows), dan tingkatan bahasa pemrograman (yang dibagi lagi atas bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti Pascal dan bahasa pemrograman tingkat rendah yaitu bahasa rakitan).

Perangkat lunak adalah program komputer yang isi instruksinya dapat diubah dengan mudah. Perangkat lunak umumnya digunakan untuk mengontrol perangkat keras (yang sering disebut sebagai device driver), melakukan proses perhitungan, berinteraksi dengan perangkat lunak yang lebih mendasar lainnya (seperti sistem operasi, dan bahasa pemrograman), dan lain-lain.

Perangkat lunak Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dibuat menggunakan bahasa Pemgrograman Foxbase. Foxbase sebuah pengembangan sistem sebelumnya Xbase untuk Macintosh dari Microsoft. It was succeeded by FoxPro. Ini digantikan oleh FoxPro. Originally developed by Fox Software for DOS, FoxBASE gained a reputation early on for its speed and compatibility with dBASE. Awalnya dikembangkan oleh Fox Software untuk DOS, FoxBASE memperoleh reputasi sebuah awal untuk kecepatan dan kompatibilitas dengan dBASE.

Xbase pengembangan sistem untuk Windows dari Microsoft. Originally known as FoxPro for Windows, FoxPro for DOS, etc., Visual FoxPro added object orientation and client/server support. Awalnya dikenal sebagai FoxPro untuk Windows, FoxPro untuk DOS, dll, Visual FoxPro ditambahkan orientasi obyek dan klien / server dukungan. Although FoxPro usage is on the decline, the language is highly regarded by the developers who use it. Meskipun penggunaan FoxPro adalah pada penurunan, bahasanya sangat dianggap oleh para pengembang yang menggunakannya. Many business applications, both large and small, have been written in Visual FoxPro. Banyak aplikasi bisnis, baik besar maupun kecil, telah ditulis dalam Visual FoxPro.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dipa.forumid.net
 
Perangkat Lunak DIPA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Bengkel setting mesin di Semarang
» Perkopling subtitute ninja 250cc

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Operator Aplikasi DIPA :: Berita dan Informasi :: Ulasan Aplikasi-
Navigasi: